Bhabinkamtibmas Sungai Bakau Cooling System Bersama Warga Jalan Poros Bagan Tanjung

SINABOI (DUMAIPOSNEWS) Bhabinkamtibmas Kepenghuluan Sungai Bakau, Kecamatan Sinaboi Bripka Ranjo menggelar giat sambang warga Cooling System Pemilu Damai dalam rangka Ops Mantap praja Tahun 2024 di wilayah Hukum Polsek Sinaboi,Rabu (16/10/2024).

Cooling System dalam rangka mensukseskan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 digelar di Jalan Poros Bagan Tanjung Kepenghuluan Sungai Bakau Kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir.

Kongkowkuy

Kapolres Rohil AKBP Isa Imam Syahroni SIK MH melalui Kapolsek Sinaboi AKP Juliandi SH,Rabu (16/10/2024) mengatakan,Saat ini jajarannya terus melakukan Cooling System dan sambang dialogis warga dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Damai Ops Mantap Praja Lancang Kuning Tahun 2024 diwilayah hukum Polsek Sinaboi.

“Adapun penyampaian dan himbauan Bhabinkamtibmas diantaranya,Kami POLRI akan bersikap Netral dalam Pemilu Tahun 2024 dan hal tersebut merupakan harga mati,apabila ada permasalahan cepat tanggap dalam menyelesaikannya sehingga tidak di Politisir pihak lain.

Kemudian pertemuan seperti ini rutin dilaksanakan untuk membangun silahturahmi dan meningkatkan komunikasi guna mensukseskan Pilkada Tahun 2024 khususnya di Kepenghuluan Sungai Bakau Kecamatan Sinaboi.

Selanjutnya agar tidak terjadi perselisihan di masyarakat meskipun berbeda pilihan di Pemilu 2024 dan masyarakat dapat bekerja sama dengan Polri untuk menciptakan pemilu damai khususnya di Kecamatan Sinaboi.”Terang Juliandi.

“Giat ini juga untuk mengantisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat dalam acara pesta demokrasi dan terakhir mengajak seluruh masyarakat untuk menghindari hal-hal dapat mengganggu stabilitas keamanan pemilu.”Terang Juliandi lagi.

Dikatakan Juliandi lagi,Giat Cooling System sambang warga ini diharapkan pertama untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif dalam pesta demokrasi khususnya di Kecamatan Sinaboi,kedua terjalinnya hubungan yang harmonis antara masyarakat dan Polri,ketiga untuk mencegah terjadinya konflik dan perpecahan di tengah masyarakat dan terakhir untuk menciptakan pemilu damai.

“Alhamdulillah,selama giat Cooling System Pilkada Damai dalam rangka Ops Mantap praja Tahun 2024 di wilayah Hukum Polsek Sinaboi berjalan aman, lancar dan kondusif.”Pungkas Juliandi.(eka)