Pjs Bupati Siak Tutup FSB 2024, Pengunjung Dihibur Artis Jakarta

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) Malam penutupan Festival Siak Bermadah 2024, berlangsung meriah di hadiri ribuan masyarakat kabupaten Siak, di lapangan panggung Siak Bermadah, sabtu malam (12/10).
Penampilan istimewa dari artis ibu kota, Charly Van Houten, yang menjadi daya tarik malam penutupan FSB tersebut. Festival yang berlangsung selama 4 hari ini menghadirkan ragam seni dan budaya khas Siak, termasuk pertunjukan tari tradisional, musik dan teater serta bazar UMKM.

Warga dari berbagai kecamatan antusias menghadiri acara tersebut, menikmati hiburan akhir pekan. Ani, salah seorang warga Dayun mengungkapkan kegembiraannya.

Kongkowkuy

“Festival kali ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Pertunjukan seni dan budaya sangat memukau, dan bazarnya menampilkan berbagai produk khas Siak yang menarik,” kata seorang pengunjung yang enggan disebutkan namanya.

Semoga acara seperti ini terus berkembang dan semakin semarak di tahun-tahun mendatang, sambungnya.

Sementara itu, Tika, warga lainnya yang mengaku dati Bungaraya, juga terkesan dengan penampilan grub musik di Festival Siak Bermadah (FSB). Termasuk FSB tahun ini, ada raga jajanan tersedia di samping pentas kalau pengan jajan tak jauh-jauh.

“Saya sangat senang bisa hadir di sini. acaranya meriah, ditambah ada artis ibukota, Charly bikin semangat nonton,” imbuhnya.

ia juga menyampaikan harapannya untuk Hari Jadi Ke-25 Kabupaten Siak, “Semoga Siak kedepannya tata kelola kota dan pemerintahan nya semakin baik, masyarakatnya semakin sejahtera serta seni dan budaya Siak ini semakin dikenal luas,” harapnya.

Acara ini secara resmi ditutup oleh Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Siak, Indra Purnama yang dalam sambutannya menekankan pentingnya festival sebagai wadah bagi seniman lokal untuk terus berkarya.

“Alhamdulillah, Festival Siak Bermadah 2024 resmi ditutup. Semoga acara ini tidak hanya menjadi hiburan, tetapi juga mendorong pengembangan seni dan budaya di Siak,” ucap Indra.

ia juga mengapresiasi suksesnya kegiatan tahunan ini dan mengajak seluruh pihak untuk terus bersatu dengan tekat yang kuat untuk siak semakin maju dan sejahtera.

Penutupan festival ini semakin semarak dengan berbagai penampilan, mulai dari OMOK dan Lalang Tempoe Doeloe, hingga fashion show dari Rico Bije Reybonte dan tarian Seri Melayu dari Pekanbaru serta Musik dari Saturday menambah kehangatan malam. (Rel)