Pacaran di Tempat Gelap, Pasangan Sejoli Kepergok Petugas

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Upaya pencegahan terhadap tindak kejahatan dan kenakalan remaja, tim gabungan yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, FKPM, CPML, Pemuda Pancasila, KMBD dan IPPD menggelar patroli, Sabtu (12/1) malam.

Patroli itu bersasaran dibeberapa wilayah rawan terjadinya tindak kejahatan maupun kenakalan remaja, seperti tawuran antar kelompok remaja, pacaran ditempat gelap, premanisme dan gangguan kamtibmas lainnya.

Kongkowkuy

Bhabinkamtibmas Kelurahan Pangkalan Sesai, Aipda Mustaqim mengatakan, patroli bersama ini tidak lain bertujuan untuk lebih meningkatkan situasi keamanan lingkungan masyarakat dari gangguan, terutama tindak kejahatan.

“Dalam patroli kali ini kita menyisir beberapa wilayah Jalan M.Husni Thamri, Batu Bintang, Ring Road, Nelayan Laut/ Hutan Bakau dan sejumlah wilayah lainnya,” ungkap Aipda Mustaqim.

Menurutnya, selain mengantisipasi tindak kenakalan rejama, sasaran patroli kali ini juga menangkal tindak kejahatan Curat, Curas dan Curanmor (C3).

“Alhasil, dalam patroli ini kita menemukan remaja yang sedang pacaran di tempat gelap(Jalan Ring Road, red) dan remaja yang sedang nongkrong di pinggir jalan,” jelasnya.

Para remaja itu lanjut Mustaqim menjelaskan, terutama pasangan itu diberikan himbauan agar tidak pacaran di tempat gelap, karena dapat mengundang terjadinya tindak kejahatan. “Untuk remaja yang nongkrong di pinggir jalan juga kita berikan pemahaman, karena aktivitas mereka dapat mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat sekitar, dan mereka kita minta untuk membubarkan diri,” tutur pria yang kerap disapa Taqim itu.

Terakhir ia menghimbau kepada seluruh masyarakat, terutama orang tua untuk lebih mengawasi pergaulan anak. Batasi jam aktivitas anak, terutama diakhir pekan atau malam minggu guna terhindar dari tindak kejahatan dan kenakalan remaja lainnya.(ras)