BRK Syariah, BKPSDM, PT Taspen Sosialisasi Ketaspenan dan Layanan Perbankan

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– BRKSyariah Dumai dan BKPSDM Kota Dumai serta PT Taspen Sosialisasikan Ketaspenan dan Layanan Perbankan di Gedung Sri Bunga Tanjung, Senin (22/7) Wali Kota Dumai dalam hal ini yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si membuka Sosialisasi Program Ketaspenan dan Layanan Perbankan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sosialisasi ini diperuntukkan bagi ASN yang akan memasuki Purna Bakti dengan tujuan agar dapat mengubah paradigma negatif dan kekhawatiran menjadi lebih positif serta optimis menjelang menghadapi purna bakti.

Kongkowkuy

Dalam sambutannya Sekda Kota Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si memberikan apresiasi kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya BKPSDM Kota Dumai yang bekerjasama dengan BRK Syariah, PT Taspen karena telah memberikan bimbingan kepada ASN yang akan memasuki purna bakti.

“Kami mengucapkan apresiasi kepada BKPSDM dan pihak terkait atas khidmatnya terhadap urusan kepegawaian, termasuklah mengupayakan program-program pra Pensiun bagi ASN kita, memberikan bimbingan kepada ASN kita yang akan memasuki purna bakti tentulah sangat dibutuhkan, karena persiapan dalam memasuki masa-masa tersebut memang harus sudah fix sejak awal,” sebutnya.

Selain itu Beliau juga menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Dumai menjamin ASN yang akan memasuki usia pensiun termasuk membantu ASN atau ahli waris yang bersangkutan dalam mengurus administrasi sehingga hak – hak pensiun dapat segera diterima.

“Merupakan komitmen Pemerintah Kota Dumai, kepada peserta mulai masa periode bekerja dari CPNS sampai terjamin saat memasuki usia pensiun, nanti akan ada narasumber menyampaikan materi sosialisasi kepada peserta, dengan harapan akan membantu menjawab permasalahan seputar keuangan dan problematika masa purna bakti sehingga bisa mengubah paradigma negatif dan kekhawatiran menjadi lebih positif dan optimis menjelang menghadapi purna bakti,” harapnya.

Sementara itu Kepala Cabang BRK Syariah,Arifan Dinata mengatakan BRK Syariah terus berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan yang terbaik untuk para ASN yang akan purna bakti, baik dari layanan proses enrollment sampai dengan fasilitas pembiayaan produktif pasca pensiun.

“Acara sosialisasi seperti ini pertama kali dilakukan dan kami bersama BKPSDM Kota dumai akan terus melakukan hal yang sama untuk setiap tahun,” ujarnya.

Disela-sela acara juga ada kegiatan Pemeriksaan kesehatan, Proses Enrollment bagi ASN dan Layanan Jasa Perbankan oleh BRK Syariah Dumai

Turut hadir juga pada kesempatan tersebut yaitu, Kepala BKPSDM, Manager PT. Taspen (Persero), Narasumber serta Peserta Sosialisasi. (rka)