Koordinasi Menjaga Keandalan Kilang, GM PT KPI Unit Dumai Silaturahmi dengan Forkopimda

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)- Dalam rangka memperkuat sinergi dan kolaborasi menjaga keandalan operasional Kilang Pertamina Dumai yang telah terjalin dengan baik, General Manager PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai, Didik Subagyo, melakukan kunjungan silaturahmi dengan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau dan Kota Dumai.

Dalam silaturahminya dengan Forkopimda Provinsi Riau, GM PT KPI Unit Dumai Didik Subagyo mengunjungi Danrem 031/Wira Bima, Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan S.A.P., M. Han, Wakapolda Riau Brigjen K Rahmadi, serta Kepala Kajati Riau, Akmal Abbas, Pekanbaru, Senin (29/7).

Kongkowkuy

“Saya mengucapkan terimakasih yang setulus-tulusnya untuk semua dukungan seluruh jajaran Forkopimda Provinsi Riau atas sinergi yang telah terjalin baik selama ini, terutama dalam mendukung kesuksesan dan kelancaran operasional Kilang Pertamina Dumai,” kata Didik Subagyo.

Didik Subagyo menambahkan bahwa kelancaran operasional Kilang Pertamina Dumai tidak lepas dari dukungan dan kontribusi seluruh jajaran dari Forkopimda, baik di tingkat Provinsi Riau maupun Kota Dumai.

“Dengan adanya sinergi dan kolaborasi serta dukungan penuh dari seluruh jajaran Forkopimda, operasional Kilang Dumai dapat berjalan dengan baik. Sehingga PT KPI Unit Dumai dapat memastikan ketersediaan BBM untuk masyarakat Indonesia, khususnya yang ada di wilayah Sumbagut,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI Dany Rakca Andalasawan S.A.P., M. Han memberikan apresiasinya terhadap kinerja PT KPI Unit Dumai yang terus berupaya menjaga keandalan operasional kilangnya dengan baik dan tetap kondusif.

“Kami mengapresiasi Pertamina Dumai yang selalu menjadi mitra yang baik dan sigap disetiap kondisi,” ujar Dany.

Selanjutnya, pada Selasa (30/7) dan Rabu (31/7), Didik Subagyo berkesempatan mengunjungi beberapa pimpinan Forkopimda maupun Stakeholder yang ada di Kota Dumai, seperti Kapolres Dumai, AKBP Dhovan Oktavianton SH SIK MSI, Komandan Lanal (Danlanal) Dumai, Kolonel Laut (P) Boy Yopi Hamel, M.Tr. Hanla., M.M, Ketua LAMR Kota Dumai, Datuk Seri Drs. H. Zamhur Egab. M.M, Kajari Dumai, Pri Wijeksono S.H., M.H, dan Walikota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS.

Kunjungan silaturahmi tersebut juga sekaligus menjadi momentum GM PT KPI Unit Dumai, Didik Subagyo, berpamitan dengan seluruh jajaran Forkopimda karena telah memasuki masa purna tugasnya.

“Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan supportnya selama kurang lebih satu setengah tahun saya bertugas di Dumai,. Semoga silaturahmi tetap terjalin dengan erat,” ujarnya.

Walikota Dumai menyampaikan terimakasih atas kunjungan GM PT KPI Unit Dumai sekaligus mengapresiasi kontribusi yang diberikan Kilang Pertamina Dumai terhadap pembangunan Kota Dumai.

“Mewakili pemerintah Kota Dumai, kami mengucapkan terimakasih untuk perhatian yang telah Pak Didik dan PT KPI Dumai berikan untuk kemajuan Kota Dumai,” tutup H Paisal.

Momen kunjungan ke Walikota Dumai itupun dimanfaatkan untuk menyerahkan hibah peralatan pemadam kebakaran, yakni inovasi nozzle gambut sebagai salah satu upaya penanggulangan keadaan darurat di Kota Dumai. Serta melakukan penandatanganan MoU terkait Upaya Penanggulangan Keadaan Darurat.(rio)