Dramatis, Istrinya Diserang Suami Nekat Menusuk Mata Buaya

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)-Peseteruan manusia dengan binantang buas seperti buaya terjadi di lingkungan RT 9, Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai.

Untung saja korban seorang ibu rumah tangga bernama Leni (34) berhasil selamat dan hanya mengalami luka ringan bekas gigitan buaya dibadannya.

Kongkowkuy

Saat ditemui dikediamannya, Senin (14/10) pasangan suami istri ini mengisahkan kejadian yang dialami penuh dramatis, selamatnya Leni setelah suaminya Ilham (35) nekat untuk menolongnya dengan aksi menyerang buaya dan berhasil menusuk pada bagian mata buaya, dan akhirnya buaya pergi meninggalkan pasangan suami istri ini.

Kejadian berlangsung pada, Kamis (10/10) sekitar pukul 17.30 WIB. Peristiwa itu bermula, saat sore seperti biasa Leni menuju ke tepian sungai untuk mencuci tangan habis selesai bekerja.

Saat sedang membasuh tangan, tiba-tiba muncul seekor buaya besar dengan ganas menggigit tangan sambil menariknya untuk masuk ke dalam sungai.

Namun Leni tetap berikan perlawanan dan terus berteriak keras minta tolong. Setelah tangan, gigitan berikutnya mengarah ke paha dan pinggang. Leni terus melawan dan terus berteriak minta tolong.

Teriakan Leni ini didengar oleh suami Ilham yang kebetulan posisinya tidak jauh dari lokasi kejadian. Mendengar suara teriakan istrinya Ilham berlari menuju arah suara teriakan tersebut. Tanpa panjang lebar, Ilham langsung terjun ke sungai untuk menyelamatkan istrinya dari serangan buaya ganas.

”Waktu itu, sedikitpun aku tidak takut dengan buaya. Aku hanya berusaha untuk menyelamatkan istriku yang terus meminta tolong,” kata Ilham.

Lantaran adanya perlawanan, buaya itu melepaskan Leni dan malah buaya berbalik menyerang Ilham. Kakinya sebagai tumpuan untuk berdiri menjadi incaran serangan buaya. ”Buaya itu menggugurkan kaki saya. Untung tidak begitu kuat. Bekas lukanya cuma memar saja,” kata Ilham.

Dalam kondisi bertahan dari serangan buaya, Ilham menyuruh Leni untuk segera naik dan segera mencari pertolongan. Leni pun berusaha naik ke darat dengan tergopoh-gopoh dan sambil berteriak minta tolong. ”Waktu itu, saya pernah melihat tentang buaya yang ada di tiktok,” kata Ilham.

Giliran begitu buaya itu datang menyerang, Ilham sudah bersiap-siap untuk memberikan perlawanan. Sasaran yang menjadi target Ilham kali ini adalah bola matanya. ”Begitu buaya itu datang menyerang, aku bersiap sedikit menghindar sambil menusuk matanya,” kata Ilham.

Ternyata, tusukan ke arah mata itu benar-benar mengenai sasaran. Giliran, buaya itu langsung kabur melarikan diri. ”Begitu kena tusuk matanya, buaya itu langsung lari,” kata Ilham sambil mengucapkan raya syukur lantaran selamat dari serangan buaya.

Sementara, Lurah Bangsal Aceh, Indra Jaya yang dihubungi Riau Pos secara terpisah kemarin membenarkan tentang ada warganya yang diserang buaya. ”Alhamdulillah, warga itu selamat dari serangan buaya,” kata Indra seraya menambahkan agar warga lebih bersikap hati-hati saat berada di sungai. (rio)