Emak-emak Sambut Gembira Program Ideal Bantu Lima Ribu UMKM

Eddy Yatim menyampaikan programnya untuk membangun kota Dumai, disambut hangat emak emak jalan Nelayan Dumai

 

Kongkowkuy

 

DUMAI (DUMAIPOSNEWS) – Riuh dan sorak gembira emak emak jalan Nelayan menyambut kehadiran Eddy A. Mohd Yatim Sos.MSi calon walikota nomor Urut 1. Kegembiraan emak emak ini, dibarengi dengan kebulatan tekad untuk memberikan suara untuk pasangan IDEAL (Edi Yatim Almainis), apalagi program UMKM yang akan digalakkan oleh bang Eddy Yatim.

“Alhamdulillah, kami dapat kebanggaan sendiri atas kehadiran Pak Eddy Pasangan calon nomer urut 1. Ternyata dari perkenalan tadi, Pak Eddy anak asli Dumai bersekolah Di Dumai, dan SMA nya di Dumai. Anak asli tempatan kota Dumai.  Jadi kami emak emak ini siap untuk memberikan dukungan,” ucap Rahmah (29) Ibu rumah tangga di jalan Nelayan.

Rahmah juga mengaku tertarik dengan Program Paslon nomer 1, yakni memberikan bantuan modal usaha Rp 5 -10 juta untuk 5000 UMKM, petani dan nelayan.

“Itulah yang kami harap harapkan pak, ditengah ekonomi makin sulit. Kami istri istri bisa membantu penghasilan suami, dengan kegiatan usaha rumahan. Dengan modal usaha itu, kami ingin bisa membantu ekonomi keluarga, dan menyekolahkan anak untuk ke jenjang SMA pak,” ucap Rahmah.

Pada agenda kampanye ini, turut hadir pasangan suami istri Rozali dan Yuli, yang menuturkan agar pemberian beasiswa kuliah, benar benar transparan, dan mengutamakan anak anak yang berkuliah di kota Dumai.

“Pak, Besar harapan kami agar beasiswa yang di bagi bagi itu tepat sasaran. Beasiswa yang benar benar membantu anak anak yang asli Dumai dan berkuliah di Dumai. Ekonomi keluarga sudah terasa sulit saat ini pak. Biarlah dengan kuliah di kota Dumai ini, begitu selesai, anak anak bisa membantu ekonomi keluarga, dengan pekerjaan yang layak,”Ucap Yuli.

Menanggapi permintaan warga tersebut, salah satu Jubir Paslon urut 1 Eddy Yatim Almainis, Erianto Hadi menuturkan, harapan itu bak gayung bersambut, karena silahkan dilihat program dari Eddy Yatim Almainis.

“Beliau, Paslon nomer urut 1, telah menyiapkan program yaitu bantuan 1000 beasiswa mahasiswa rp6juta – rp9juta/tahun. Dengan komposisi proporsional antara mahasiswa perguruan di Dumai, dan perguruan tinggi  diluar kota Dumai. Ini adalah salah program Eddy Yatim Almainis untuk mendorong peningkatan kualitas sumber daya manusia di kota Dumai, dengan mendorong lahirnya lulus perguruan tinggi,”Ucap Eriantohadi. (amb)