Dandim Pimpin Apel Personil Sinergisitas TNI – Polri

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Komandan Kodim 0320 Dumai Letkol (inf) Horas Sitinjak memimpin apel pagi personel dalam rangka sinergisitas TNI-POLRI di halaman Mapolres Dumai, Selasa (29/1) kemarin. Kegiatan berlangsung turut didampingi Kapolres Dumai AKBP Restika PN.

Dandim 0320 Dumai Letkol (inf) Horas Sitinjak menyampaikan agar seluruh personel menjalin sinergisitas yang baik. Hubungan Sinergitas TNI – Polri diawali dengan hubungan Harmonis yang dilakukan oleh pimpinan.

Kongkowkuy

Selanjutnya itu, Dandim mengatakan di Kota Dumai masih banyaknya Golput pasa pemilihan, maka demikian ia berpesan kepada peran Babinsa dan Babinkamtibmas untuk melakukan Sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat, agar tidak Golput dan menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019.

“Selagi itu juga, Karhutla merupakan tanggung jawab kita bersama dan berdasarkan evaluasi kejadian Karhutla di Kota Dumai,” katanya.

Horas juga mengatakan terkait permasalahan saat ini adanya Isu-isu SARA dan berita HOAX yang masih bergulir di tengah-tengah masyarakat melalui media sosial, sehingga perlu langkah-langkah antisipasi untuk menangkal dari Isu dan berita tersebut,”Apabila adanya anggota Kodim yang melakukan segera laporkan agar bisa kita tindak lanjut,” tegasnya.

Horas mengakui, Polisi adalah sahabat kita dan Kodim adalah bagian dari kita untuk menegakkan hukum secara bersama-sama demi terciptanya situasi kamtibmas tetap kondusif di Kota Dumai.

Dia berharap, kedepannya Kota Dumai dapat menjadi contoh daerah lain, terkait Hubungan Keakraban TNI-Polri yang selama ini telah terbentuk.

Pada kegiatan yang berlangsung, turut dihadiri PJU dan Kapolsek Jajaran Polres Dumai, Pleton Bag Sumda Polres Dumai, Pleton Sat Intelkam Polres Dumai, Pleton Sat Reskrim Polres Dumai, Sat Lantas Polres Duma, Sat Samapta, Sat Narkoba Polres Dumai, Sat Pol Air Polres Dumai, Pleton Gabungan Staf Polres Dumai, Polsek Dumai Barat, Dumai Timur, Bukit Kapur, Medang Kampai, Polsek Sungai Sembilan, Polsek KSKP Polres Dumai.

Editor : Bambang Rio
Reporter : Angga