Pertamina Dumai Beri Bantuan CSR ke SMK Perminyakan

DUMAI(DUMAIPOSNEWS)– Kebahagiaan dirasakan keluarga besar SMK Perminyakan Kota Dumai di Kelurahan Jayamukti, Kecamatan Dumai Timur, Senin (4/3). Pasalnya, bantuan CSR PT Pertamina RU II Dumai berupa lanjutan pengerjaan rehab ruang kelas lantai dua sudah selesai dikerjakan dan diserahterimakan kepada pihak sekolah yang ditandai tandatangan berkas acara.

Serah terima bangunan senilai Rp127.127.000 itu diserahkan oleh Unit Manager Comm Relation & CSR RU II Dumai Muslim Dharmawan kepada Kepala SMK Perminyakan Drs H Auzar MSi. Kehadiran team Comm Relation & CSR RU II Dumai disambut gembira dan penuh antusias para majelis guru dan siswa-siswi SMK Perminyakan. Hadir YPLP Dikdasmen PGRI yang menaungi SMK Perminyakan Ir H Iswanto, Ketua RT 016 Jayamukti, para kepala sekolah dilingkungan YPLP Dikdasmen PGRI Kota Dumai serta hadirin.

Kongkowkuy

Unit Manager Comm Relation & CSR RU II Dumai, Muslim Dharmawan mengatakan operasional Pertamina harus didukung stakeholders disamping pemenuhan energi nasional maka perusahaan juga memiliki tanggung jawab sosial terhadap lingkungan masyarakat.

Ada empat pilar yang diperhatikan adalah bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan dan pemberdayaan. ”Alhamdulillah, bantuan terhadap SMK Perminyakan ini merupakan perhatian kita pada pilar pendidikan dengan harapan bantuan yang diberikan tersebut bermanfaat bagi sekolah dan yayasan agar semakin berkembang. Mudah-mudahan bantuan kali ini bisa berkelanjutan, kami berharap bantuan ini memberikan motivasi untuk anak-anak belajar lebih giat dalam menggapai cita-cita karena sudah ada ruang kelas nyaman dengan mobiler yang baik,,” ujar Muslim Dharmawan.

Plt Kepala SMK Perminyakan Drs H Auzar MSi menyampaikan apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada PT Pertamina RU II Dumai atas perhatian dan kepedulian terhadap pengembangan dunia pendidikan khususnya di SMK Perminyakan. ”Alhamdulillah bantuan dari Pertamina sudah kami rasakan manfaatnya dan selesai dengan baik. Saya melihat Pertamina sebagai perusahaan yang komit membangun dunia pendidikan, karena bukan sekolah ini saja yang dibantu tapi sekolah lain juga sudah banyak diberikan bantuan oleh Pertamina” ujarnya.

Auzar menambahkan melalui bantuan tersebut menunjukkan bahwa Pertamina memandang pentingnya pendidikan dalam menciptakan SDM berkualitas. Apalagi, SMK Perminyakan statusnya swasta tentu masih banyak lagi harapan dan dukungan yang diharapkan dari Pertamina agar sekolah ini dapat berkembang lebih baik kedepan.

”Ya, sekolah ini akreditasinya B namun sedikit lagi mencapai nilai A karena kita belum memiliki bengkel dan mushalla. Mudah-mudahan bisa terealisasi karena lahan kita masih ada untuk dibangun,” harap Kepala SMAN Binsus ini.

Serah terima bantuan Pertamina kepada SMK Perminyakan untuk ruang kelas lantai dua meliputi plaster dinding, kelistrikan, lantai dan tangga, kusen dan pintu jendela, pengecatan serta mobiler kelas. Dipenghujung acara, pihak Pertamina dan juga dari Dinas Pendidikan serta guru meninjau gedung pendidikan di lantai II.

Editor : BAMBANG RIO
Reporter : DIAN dan RIO