Berbagi Kasih di Hari Anak Nasional 2024, Kilang Pertamina Dumai Santuni Puluhan Anak Yatim

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)- Sebagai wujud kepedulian sosial dan perayaan Hari Anak Nasional 2024, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai menyalurkan bantuan sosial sebanyak Rp 10 juta dengan menyantuni 29 anak yatim dari Panti Asuhan Astuti, Kelurahan Bukit Batrem, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Rabu (24/7).

Area Manager Communication, Relations & CSR PT KPI Unit Dumai, Agustiawan, menyatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program rutin yang dilakukan PT KPI Unit Dumai kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan.

Kongkowkuy

“Kegiatan sosial santunan anak yatim ini sudah menjadi komitmen dan bentuk tanggung jawab kami hadir ditengah-tengah masyarakat serta berbagi kasih dan mengeratkan silaturahmi lebih dekat dengan masyarakat sekitar operasi ring satu perusahaan,” jelasnya.

Agustiawan menyampaikan bahwa bantuan sosial tersebut juga merupakan bentuk kontribusi dan sumbangsih langsung dari pekerja Kilang Pertamina Dumai. Hal tersebut juga menjadi wujud implementasi tata nilai AKHLAK yang dijalankan PT KPI Unit Dumai.

“Penerapan nilai AKHLAK tidak hanya kami terapkan dalam keseharian aktivitas perusahaan, melainkan juga kami terapkan dalam sinergitas dan hubungan yang harmonis dengan masyarakat sekitar,” katanya.

Santunan anak yatim yang diberikan oleh jajaran tim manajemen, pekerja, dan _agent of change_ (AoC) PT KPI Unit Dumai tersebut diterima secara langsung oleh Pembina Panti Asuhan yakni Ustad Sudrajad bersama dengan pengurus Panti Asuhan Astuti lainnya.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian dan bantuan PT KPI Unit Dumai kepada anak-anak panti kami. Semoga kilang RU II Dumai semakin sukses dan terus beoperasional dengan aman lancar,” kata Ustad Sudrajad.

Dalam kesempatan itu, anak-anak yatim dari Panti Asuhan Astuti juga dibekali dengan makanan dan perlengkapan sekolah, seperti tas dan kotak pensil karena bertepatan dengan momen anak-anak sekolah memasuki tahun ajaran baru 2024/2025. Rasa syukur dan perasaan bahagia terlihat jelas dari raut wajah anak-anak saat menerima bingkisan tersebut.

“Kegiatan seperti ini bukan hanya sekedar bantuan ataupun aksi seremonial saja, tetapi menjadi bentuk panggilan hati dan kepedulian kami terhadap anak-anak yatim yang membutuhkan uluran tangan dan harus diperhatikan. Sebab, mereka juga menjadi gerasi emas penerus bangsa ,” tutup Agustiawan.

Pemberian perlengkapan sekolah yang juga bersamaan dengan momentum perayaan Hari Anak Nasional ini, PT KPI Unit Dumai juga ingin memotivasi anak-anak yatim semakin semangat untuk belajar dalam menggapai mimpi dan cita-citanya.(rio)