Kolaborasi BUMN, PLN Gandeng Mandiri, BRI, BNI dan BSI Tingkatkan Layanan Ketenagalistrikan

PEKANBARU, DUMAI POS NEWS.COM – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Riau dan Kepulauan Riau (UIDRKR) berkolaborasi bersama Bank Mandiri, BRI, BNI dan BSI dalam penyediaan fasilitas perbankan untuk mendukung layanan ketenagalistrikan di Riau. Kerja sama PLN bersama Perbankan ini diwujudkan melalui penandatanganan nota kesepahaman yang dilaksanakan di Kantor PLN UID RKR pada Selasa (16/7).

General Manager PLN UIDRKR, Parulian Noviandri menuturkan, Kolaborasi bersama perbankan ini bertujuan untuk meningkatkan layanan kelistrikan yang diberikan kepada masyarakat mulai dari Pengelolaan Dana, Program Flexi Bill, Pembiayaan Program _Electric Vehicle_, Pembiayaan Program _Electrifying Lifestyle_ serta pemasaran bersama produk kelistrikan dan perbankan.

Kongkowkuy

“PLN memiliki peran yang sangat vital dalam menyediakan energi listrik bagi pelanggan. Sementara itu, Himbara yang terdiri dari bank-bank milik negara, ditambah dengan Bank Syariah Indonesia, memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung sektor keuangan dan perbankan. Dengan sinergi yang terjalin melalui nota kesepahaman ini, kita berharap dapat menciptakan kolaborasi yang harmonis dan produktif, yang dapat memberikan nilai tambah bagi pelaggan PLN dan Nasabah seluruh institusi perbankan,” ujar Parulian.

Menurut Parulian, PLN terus bertransformasi guna memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Sebagai perusahaan yang diberikan amanah di bidang kelistrikan, PLN tidak hanya memiliki kewajiban untuk memenuhi kebutuhan listrik tetapi juga memberikan kemudahan pelayanan kelistrikan. Salah satunya dapat dicapai dengan menjalin kolaborasi dengan perbankan.

“Kami yakin bahwa dengan komitmen yang kuat dan semangat kolaborasi, kita akan mampu menghadapi berbagai tantangan untuk mencapai tujuan bersama. Kami juga berharap bahwa kerja sama ini akan menciptakan peluang inovasi dan solusi yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” kata Parulian.

Mewakili Perbankan yang hadir pada acara Penandatanganan Nota Kesepahaman, Regional CEO BRI Pekanbaru Reza Syahrizal Setiaputra mengatakan, Saat ini Genz Z dan Gen Y secara nasional mendominasi penduduk Indonesia hingga mencapai 52%. Listrik dan Internet telah menjadi kebutuhan generasi tersebut.

“Dulu kebutuhan primer adalah kebutuhan pokok, namun sekarang listrik dan internet telah menjadi kebutuhan pokok. Ini menjadi peluang bagi kita semua untuk memperluas _market_. Kerjasama ini digagas dengan baik, kami dari sisi perbankan siap mendukung baik dari sisi pembiayaan maupun transaksi tunai serta non tunai. Semoga kerjasama ini terus berlanjut dimasa mendatang,” kata Reza.(rls)