LAMR Badan Perwakilan Jakarta Lakukan Muhibbah Budaya ke Negeri Sembilan Malaysia

SIAK (DUMAIPOSNEWS.COM) – Jika tidak ada aral melintang Pengurus Lembaga Adat Melayu Riau Perwakilan Jakarta akan melakukan perjalanan Muhibbah Budaya ke Negeri Sembilan Malaysia. Perjalanan Muhibbah itu nanti juga akan diisi dengan berziarah ke makam Tuanku Tambusai serta menyaksikan keunikan dan keindahan Budaya wilayah serumpun serta tentunya bersilatu ukhuwah dengan pemuka adat dan budaya setempat.

Demikian disampaikan Ketua LAMR Perwakilan Jakarta, H. DR (Hc) Munasir Ma’adab SE. MM di Siak kemarin disela-sela kehadirannya dalam suatu acara di Dayun, Siak Kamis (25/7).

Kongkowkuy

Ditambahkannya, pihaknya sangat berterimakasih dengan pihak-pihak yang telah membantu sehingga kegiatan muhibbah budaya ini bisa terlaksana.

“Ungkapan yang sama kami sampaikan juga kepihak Pertumbuhan Khazanah Warisan Bangsa (organisasi kebudayaan Negeri Sembilan, red) yang telah menyambut dengan senang hati dan gembira akan maksud LAMR Perwakilan Jakarta yang dibuktikan dengan telah dikirimkan surat penerimaan Pertumbuhan Khazanah Warisan Bangsa bernomor: KHA/043/24 serta telqh menirimkan tentatif kegiatan selama di Negeri Sembilan Malaysia,” ujar Munasir yang juga Panglima Laskar Melayu Riau Kampar ini.

Masih keterangan Munasir, dari LAMR Perwakilan Jakarta akan berangkat belasan orang, yang insyaallah akan berangkat pada Ahad (28/7).

“Tentatif acara yang akan dilalui nanti diantaranya, Ahad (28/8) pagi, sekira pukul 09.00 dari Kuala Lumpur bertolak ke Seremban, N.Sembilan dan sekira pukul 10.00 pagi, berkunjung ziarah di Kompleks Makam Tuanku Tambusai, selanjutnya Lawatan ke Muzium N.Sembilan. Kemudian sesi Lawatan dan silaturrahmi bersama Dato-dato Adat dan Ibu Soko N.Sembilan di “Perpatih Fest,” sebut Munasir yang digadang-gadang juga akan tampil di helat Pilkada Kampar 2024 ini. (Rel)