Program BPJAMSOSTEK Lindungi Seluruh Atlit Kejurkot 2024

DUMAI (DUMAIPOSNEWS)– Seluruh Atlet dan panitia penyelenggara Kejuaraan Tingkat Kota ( Kejurkot ) 2024 resmi terdaftar sebagai peserta program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek) atau yang dikenal dengan BPJAMSOSTEK. Dengan demikian segala risiko akibat aktivitas dalam pertandingan tersebut akan menjadi tanggungan BPJS Ketenagakerjaan Kota Dumai.

Penyerahan Simbolis Kartu Kepesertaan Atlet diserahkan langsung Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS didampingi Ketua KONI Dumai Agustiawan, ST dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Dumai Iwan Kurniawan bertempat di Halaman Mall Pelayanan Publik Kota Dumai beberapa hari lalu.

Kongkowkuy

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Dumai Iwan Kurniawan mengapresiasi Pemko Dumai dan juga KONI karena telah menyukseskan program negara dengan memberikan perlindungan kepada atlet yang bertanding pada kejuaraan ini.

Ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap setiap kegiatan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Dumai. Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta yang terlindungi pada kejurkot tahun ini.

Iwan mengatakan peserta terdaftar dalam program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.Dengan program ini tentu memberikan manfaat pemulihan kecelakaan kerja tanpa batas. Seluruh kebutuhan medis dalam pemulihan kecelakaan kerja menjadi tanggungan BPJS Ketenagakerjaan tanpa batasan biaya dan tanpa batas waktu.

“Jadi para atlet dan juga official tidak perlu takut lagi jika terjadi kecelakaan pada saat pertandingan berlangsung. Seluruh biaya pengobatan yang timbul nantinya sudah menjadi tanggungan dari BPJS Ketenagakerjaan. ”

Iwan juga menyebut Kejurkot ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit atlet berprestasi. Diharapkan dengan terlindungi dengan program BPJS Ketenagakerjaan peserta akan totalitas dalam menjalani pertandingan sehingga bisa menunjang prestasi yang setinggi-tingginya.

Sedangkan Walikota Dumai H. Paisal, SKM, MARS mengapresiasi kerjasama yang dilakukan dengan BPJAMSOSTEK Dumai mengingat para pelaku olahraga, khususnya atlet, rentan mengalami risiko kecelakaan kerja maupun kematian saat sedang bertanding.

Oleh karena itu dengan adanya perlindungan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan atlet akan lebih percaya diri dalam bertanding karena bebas dari rasa cemas.

Disamping itu Walikota mengapresiasi upaya KONI Dumai dalam memajukan olahraga melalui ajang Kejurkot tahun ini. Beliau juga melihat olahraga di kota Dumai saat ini tengah bangkit dengan perkembangan prestasi yang cukup baik.

Melalui kegiatan ini juga beliau berharap akan munculnya bibit-bibit atlet yang dapat mengangkat prestasi kota Dumai ke level yang lebih tinggi tentunya.

Terakhir Ketua KONI Dumai Agustiawan menyampaikan bahwa kejuaraan ini akan berlangsung dari tanggal 14 Juli sampai dengan 27 Juli 2024.

Adapun tema yang kami usung tahun ini adalah “Melaju Bersama Meraih Prestasi”. Terdapat juga sebanyak 18 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Tujuan digelarnya Kejurkot untuk membina para atlet sekaligus menjaring atlet berbakat yang bisa membawa nama baik Kota Dumai menghadapi Porprov 2026 mendatang.(rio)