Dukung Peningkatan Literasi Digital, CSR Telkomsel Edutalk Hadir di Universitas Riau

PEKANBARU (DUMAIPOSNEWS)– Telkomsel kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Edutalk Goes to Campus di Auditorium Sutan Balia FISIP Universitas Riau (03/09). Program ini bertujuan untuk menginspirasi dan mengedukasi mahasiswa dengan menghadirkan narasumber inspiratif dari berbagai bidang, khususnya literasi digital.

Selain mendapatkan tips dan trik seputar pembuatan konten digital yang kreatif dari narasumber yang inspiratif, Telkomsel juga mengajak mahasiswa untuk mengambil peran aktif dalam upaya pelestarian lingkungan dan mendukung terciptanya Green Campus di lingkungan kampus FISIP UNRI. Selain campaign terkait green campus, kolaborasi Telkomsel dengan Universitas Riau telah mencakup beberapa kegiatan, mulai dari penanaman pohon, penyediaan tempat sampah untuk mendukung pengelolaan limbah plastik, hingga implementasi biopori sebagai bagian dari pengelolaan air yang berkelanjutan di area kampus.

Kongkowkuy

General Manager Network Operations & Productivity Sumbagteng, Agus Sugiarto menyampaikan Telkomsel berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan sumber daya manusia Indonesia melalui berbagai program CSR, salah satunya adalah Edutalk.

“Kami percaya bahwa melalui program ini, mahasiswa tidak hanya dapat mengasah keterampilan digital literacy mereka, tetapi juga sekaligus mengambil peran dalam menjaga lingkungan kampus mereka melalui pembuatan content yang kreatif,”ujarnya.

Pada kesempatan ini, Telkomsel juga mengumumkan implementasi dari kerja sama magang dengan FISIP Universitas Riau melalui penerimaan program magang bersertifikat. Hal ini tentunya membuka kesempatan para mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman kerja nyata di dunia industri telekomunikasi digital di kantor Telkomsel.

Selain itu, peserta Edutalk juga diberikan akses gratis ke platform pelatihan Kuncie, yang akan membantu mereka menambah skill dan kapabilitas dalam mempersiapkan diri menghadapi tantangan di dunia profesional
Edutalk kali ini menghadirkan aktor dan influencer Megi Irawan sebagai narasumber.

Megi memberikan wawasan mendalam kepada para mahasiswa tentang pembuatan konten kreatif dan personal branding, yang relevan dengan kebutuhan di era digital saat ini. Harapannya, materi yang disampaikan oleh Megi dapat menginspirasi mahasiswa untuk terus berkreasi dan konsisten dalam mengembangkan minat dalam pembuatan konten yang kreatif.
Telkomsel berharap, dengan adanya program Edutalk dan inisiatif lainnya, mahasiswa Universitas Riau dapat memperoleh manfaat maksimal yang tidak hanya membantu mereka dalam pencapaian akademis, tetapi juga dalam mempersiapkan masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan.(rio)